Halaman

Jumat, 04 Mei 2012

JAGALAH KESEHATAN

Aku : "syg, hari ni aku lewat kantor syg lho, mampir gak ni,hehehe?"
Kripik Singkong: "mampir mampir mampiiiir.. pokoknya mampir ya syg.."
Aku : "mau nitip? bawain apa?" (basa basi aja sih soalnya aku dateng aja pasti uda sneng #pede :p)
K.S : "Gurilem Maicih dunk syg..."
Aku : (terheran2, faktor kantong cekak juga,hehe) heh? yakin?
K.S : Iya, boleh ga syg? aku pengen bgt ni"
Aku : owh, yaudah deh... tapi klo ga kuat stop lho ya?

tapi tiba2 mlmnya...
K.S : syg, aku diare akuuuuuuuuuuuuuuuuut....

Aku bener2 panik, terlebih kita uda pesen tiket nonton Secondhand Serenade, gak lucu kita buang banyak biaya klo gagal gr2 Snack Pedes. Seenggaknya ini adalah bagian dari kepanikan2 yang aku alami belakangan ini, aku titeni  lagi kejadian2 sebelum ini, slama 3 hari ini ulu hati kripik singkong sering nyeri, minggu lalu kripik singkong dibawa ke RS gara2 puasa tapi gak sahur n uda 2hari gak makan nasi gr2 diet sementara pekerjaanya berat bgt, sakit perut yg gak wajar karena PMS....

Aaaada aja alasan yang bikin Kripik Singkong sakit, mulai yg croboh sampai yang mistis. Tapi apapun alasan apapun agaknya aku gak bakalan mau peduli, yang aku mau adalah SEHAT titik!!

Sehat? ya Sehat....
Apa yang dilakuin buat Sehat? Apakah aku uda nglakuin buat aku sendiri?


  • Saat ayahku bilang "nak, jangan bawa motor!!", tapi saat ayah uda berangkat kantor aku sering nyuri2 buat bawa motor. Dari kasus ini apa aku pantes marah pas aku nyuruh kripik singkong jangan telat makan sementara dy masih aja telat makan...pantas?
  • Kripik Singkong, Ibu, daan Adekku bilang "JANGAN MEROKOK!!",sementara aku ngrasa mustahil... pantas gak saat kripik singkong sedikit mriang aku bilang "Makannya Jaga Kesehatan dunk sayaaaang!!" termasuk nulis posting ini...
ternyata aku sendiri belum ngaluin apa - apa buat aku sendiri perihal kesehatan. Aku slalu panik tentang kesehatan kripik singkong walau hanya masuk angin (apalagi sampai pingsan, mungkin aku bisa orang terpanik didunia bahkan gila) tapi apakah aku berfikir apa yang kripik singkong rasakan klo suatu saat yang masuk angin adalah aku?

Dari sini aku sadar, klo menjaga kesehatan sebenernya harus dimulai dari diri sendiri. Percuma aja panik sama kesehatan orang lain klo kitanya ga merhatiin diri sendiri, buat apa marah - marahin orang karena gak bisa jaga kesehatan klo kita gak sadar ma kemampuan daya tahan tubuh kita.

Saran dari aku, jadikan orang tersayangmu motivasi untuk menjaga kesehatanmu, menyakiti orang tersayangmu itu gak harus dengan ngata2in dia ato jalan sama cowo/cewe lain (buat kalian yang pny pasangan), tapi kalian sakit aja uda jadi siksaan buat dia.... 

buat aku sendiri, Harus slalu minum susu murni sbelum tidur n makan pisang tiap sarapan buat anti oksidan rokok, Menghindari bawa motor jauh2 dengan bangun pagi biar gak telat, nyisain uang saku buat bli bensin mobil, mengontrol emosi biar gak kebut2an...

PASTI BISA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar