Halaman

Rabu, 09 Mei 2012

go 2013!!

"Cobalah dulu,baru cerita. Pahamilah dulu,baru menjawab. Pikirlah dulu,baru berkata.Dengarlah dulu,baru beri penilaian .Bekerjalah dulu,baru berharap" (socrates)
hi.. di sela - sela kepusinganku, di sela - sela kesibukanku... aku sempatin buat posting, sekedar curhat aja sih kawan... mungkin gak ada muatan yuridis romantisnya...hehehe

2 minggu ini aku dipusingkan sama yang namanya tesis, aku bener - bener bingung, ternyata tesis tu gak se-simple pemikiranku sebelum masuk dan memilih jurusan Sistem Peradilan Pidana. Aku lulus S1 dengan mengambil skripsi tentang perdata agraria, saat mengambil S2 aku memutuskan untuk tidak mengambil magister kenotariatan, karena lebih banyak profesi ketimbang akademisi. akhirnya aku putusin ngambil Magister hukum dengan fokus Sistem Peradilan Pidana, pemikiranku dulu adalah "tesisku ntar pidana yang berhubungan dengan permasalahan tanah di daerahku, yaitu korupsi ganti kerugian" ternyata justru mentok dan aku nyerah untuk itu... hampir tidak bisa dikaji dengan pendekatan filosofis yang ada di S2... sampai hari ini aku gak tau mau ambil apa, aku merasa terdampar di magister hukum, di sistem peradilan pidana.

aku habiskan waktuku diperpustakaan untuk sekedar mencari inspirasi, aku mulai "bolos" telpon2an dengan keripik singkong karena terfokus pada jurnal, buku, dan laptop, fitnes? futsal? nge-jam? hemh? makanan apa tu? aku sudah lupa.... hidupku kayaknya hanya buat buku, jurnal, internet, undang - undang, tesis dan desertasi di perpustakaan, arrrgh! plak dung plak dung dung dung.....
tapi diluar permasalahanku itu, au rasa aku menemukan banyak hikmah, aku banyak mendapat ilmu dari buku - buku yang aku coba gali inspirasinya. Aku yakin Tuhan gak akan memberikan cobaan yang tidak mampu hambanya lewati, klopun ini ujian Alloh... ya pasti aku bisa lewatin... ujian yang bikin manusia tak dikenal aja aku slalu lulus? knapa Alloh, yang tau aku banget engga?

go tesis this year, go MH early 2013, go spactacullar job middle 2013, go merried the end of 2013...

bantu doa ya kawan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar